Satu Persatu Boroknya Terbongkar Pasca Cerai dengan Gracia Indri, David Noah Terancam Dibui Usai Terjerat Kasus Penipuan Rp 1,1 Miliar Berkedok Status Bos Kapal



Nama David Kurnia Albert alias David Noah sempat melambung tinggi saat menikahi artis Gracia Indri.

Namun sayang, pernikahan mereka harus kandas karena diguga adanya KDRT.

Setelah bercerai, bak sudah jatuh tertimpa tangga, David Noah kini justru tertimpa kasus kriminal.

Mantan suami artis Gracia Indri itu disebut melakukan penipuan dan penggelapan uang sebesar Rp 1,1 miliar.

Seorang bernama Lina Yunita melaporkan kepada pihak berwajib.

Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, mengatakan David tak mengembalikan talangan dana dari waktu yang telah dijanjikan.

Pinjam Dana untuk Proyek Kapal

"Untuk jaminan (talangan dana itu) cek tunai. Dengan jaminan dua lembar cek tunai. (pelapor) percaya akhirnya diberikan uang Rp 1,15 miliar," ujar Yusri kepada wartawan dikutip dari Kompas.com.

Menurut Devi, kliennya mengirimkan uang sebesar Rp 1,1 miliar lebih untuk menjalani bisnis proyek pembuatan kapal dengan tenor pengembalian selama 6 bulan.

Dia (David) juga menyertakan kayak bukti-bukti ada di lokasi proyek. Kemudian dia juga (mengaku) direksi di perusahaan itu akhirnya Bu Lina percaya. Akhirnya Bu Lina bantu (dana)," ucap Devi.

Kasus David Noah ini merujuk pasal 372 dan 378 KUHP soal penipuan dan penggelapan dan jika terbukti bersalah ia terancam masuk bui maksimal  4 tahun.

Semasa Nikah dengan Gracia Indri, Terbongkar David 'Noah' Dibiayai Sang Istri

Dikutip dari Tribunnews, Sabtu (7/8/2021) kelanjutan rumah tangga pesinetron dan presenter Gracia Indri (27) dengan David Kurnia Albert, sedang menunggu nasib di Pengadilan Negeri Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Gracia menggugat David untuk kedua kalinya ke pengadilan, setelah gugatan cerainya ke Pengadilan Negeri Bandung, Jawa Barat, ditolak.

Selain karena Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), Gracia sudah tidak kuat tinggal bersama David, yang ia anggap cuma menumpang hidup.

Rohman Hidayat, kuasa hukum Gracia mengatakan, selama ini David hanya menumpang tinggal dengan istrinya, sedangkan kebutuhan hidupnya dibiayai oleh Gracia.

"Ada masalah ekonomi ya, jelas."

"Bahkan, David selama ini dengan keluarganya."

"Mobil di Bandung masih dicicil sama ibunya Gracia."

"Rumah di Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan, dimiliki Gracia jauh dari sebelum menikah, dan sekarang David boyong semua keluarganya ke sana dan ditinggali," ungkap Rohman Hidayat ketika dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu (20/12/2017).

Rohman menambahkan, David hanya tinggal di rumah Gracia.

Tetapi, keyboardis grup band 'NOAH' itu tidak pernah ikut membayar cicilannya.

"David tinggal tanpa pernah mencicil sekalipun."

"Sampai sekarang yang mencicil itu Gracia," ucapnya.

Rohman melanjutkan, ia yakin David tidak akan mau mengaku dirinya pernah melakukan KDRT dan hidup menumpang kepada Gracia.

"Pastinya David enggak akan mengaku, tapi Gracia punya buktinya."

"Dia sudah mendokumentasikan foto-foto bekasnya KDRT, dan punya bukti transfer," beber Rohman.

sumber : hot.grid

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel