GEMBAR GEMBOR Kata Iis Dahlia soal Tindakan Ayah Rozak & Umi Kalsum Datangi Haters Ayu Ting Ting: Menyakiti Orang



Umi Kalsum dan Ayah Rozak beberapa waktu lalu bikin heboh lantaran mendatangi rumah haters.

Orangtua Ayu Ting tak terima anaknya mendapatkan hujatan yang bertubi-tubi dari haters.

Diketahui, pemilik akun haters @gundik_empang bernama Kartika Damayanti ini melakukan penghinaan kepada Ayu Ting Ting.

Bahkan tak hanya Ayu Ting Ting, putrinya, Bilqis Khumairah Razak juga menjadi sasaran pelaku.

Saking geramnya, Ayah Rozak dan Umi Kalsum sampai menggerebek rumah pelaku di Bojonegoro.

Namun karena pelaku bekerja di luar negeri, orangtua Ayu Ting Ting ini hanya bisa bertemu dengan orangtua Kartika.

Kabar tersebut juga ternyata sampai ke penyanyi dangdut sekaligus aktris, Iis Dahlia yang kemudian memberi tanggapan mengenai keluarga Ayu Ting Ting dan haters-nya itu.

Menurut Iis Dahlia, semua pihak dapat bertindak seperti keluarga Ayu Ting Ting apabila sudah tidak bisa menerima dengan hujatan dari haters.

Lebih lanjut, Iis Dahlia mengatakan sebagai manusia seharusnya kita dapat menjaga mulut dan jari kita agar tidak seenaknya menilai.

Sebab, menurutnya, semua yang dilakukan butuh pertanggung jawaban.

"Ketika kitanya tidak terima, kita bisa melakukan itu loh yang keluarganya Ayu Ting Ting lakukan, makanya mulut kita, jari kita harus bertanggung jawab dengan apa yang sudah kita posting," ujar Iis Dahlia.

Ibunda dari Devano Danendra itu juga menegaskan bahwa seorang public figure juga manusia biasa, sama seperti masyarakat pada umumnya.




Sehingga, jika mereka melakukan hal apapun, menurutnya, tidak seharusnya diusik apalagi difitnah sampai menyakiti perasaan orang tersebut.

"Karena ini tuh memfitnah, menyakiti orang, berpikir deh kalau kalian yang digituin, jangan berpikirnya gini 'artis mah boleh dikatain apa saja,' nggak, artis itu manusia biasa sama seperti kalian, ketika tidak melakukan hal-hal yang mengganggu lo, udahlah lo jangan ganggu kita," tutur Iis menegaskan.

Lebih lanjut, Iis Dahlia mengatakan bahwa yang dilakukan keluarga rekan sesama artisnya tersebut, memang sudah seharusnya dilakukan.

Hal ini dia rasa perlu, agar haters tidak sembarangan menghujat dan dapat merasa jera usai mendapat tindakan serius dari keluarga Ayu Ting Ting.

Iis Dahlia juga mengatakan bahwa jika mungkin kejadian tersebut dialaminya, dia akan mengambil tindakan yang sama seperti keluarga Ayu Ting Ting apabila kesabarannya sudah habis.

"Harus, nggak apa-apa biar kapok, mungkin kalau saya pun, kalau kesabaran saya hilang saya bisa melakukan hal yang sama," ucap Iis mengakhiri.

Orangtua Ayu Ting Ting dikecam

Aksi ini memang menuai kecaman dari berebagai pihak seperti warga net, bahkan anggota DPR RI Komisi IX Rahmad Handoyo pun angkat bicara.

Sebab menurut Rahmad Handoyo tindakan sudah arogan dan juga melanggar PPKM.

Ia mempertanyakan apakah tindakan kedua orang tua Ayu Ting Ting yang bisa masuk ke Bojonegoro dari kediamannya di Bogor Jakarta itu adalah hal yang masuk dalam urgen atau esensial.

Sebab, dalam aturan keika PPKM daurat atau level 4 itu tidak boleh bepergian keluar kota, namun Umi Kalsum dan ayah Rozak justru bisa bahkan kemudian menenui orang tua Kartika Damayanti,

Namun kebetulan Kartika Damayanti sang pelaku ternyata tidak ada di rumah karena bekerja di luar negeri.

Saat itu terlihat jika Umi Kalsum kemudian mengunggah video kondisi rumah orang tua Kartika di instastory dan mengaku sudah melaporkan yang berlangkutan ke polisi.

"(Kita) bertemu dengan orang tuanya dan kita sudah masukkan laporan ke jalur hukum, yang berlaku di Indonesia," tulis Umi Kalsum.

Hal inilah yang dianggap arogan oleh Handoyo, apalagi sampai mengungah ke sosial madia, padahal orang tua Kartika tidak berasalah, mengapa dibawa-bawa.

"Mereka harus mempertanggung jawabkan kenapa dan bagaimana caranya bisa sampai sana di luar non esensial," kata Rahmad Handoyo seperti dilansir dari wartakota Sabtu (31/7) lalu.

sumber : palembang.tribunnews

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel