Sudah Getir Hidup di Penjara, Saipul Jamil Bawa Kabar Sedih, Eks Dewi Perssik Gagal Bebas:Dipersulit



Mimpi Saipul Jamil untuk bebas tahun ini sepertinya pupus sudah.

Padahal sebelumnya Saipul Jamil sudah lama menantikan kebebasannya.

Saipul Jamil sendiri diketahui menjalani masa hukuman di Lapas Cipinang, Jakarta Timur.

Penyanyi tersebut ditahan atas kasus pencabulan anak di bawah umur dan juga kasus suap terhadap oknum Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Dikira bakal segera bebas, Saipul Jamil belum akan bisa menghirup udara bebas dalam waktu dekat ini.

Bukan tanpa sebab, hal ini dikarenakan  berkas Peninjauan Kembali (PK) kasus suap Saipul Jamil, belum dikirim ke Mahkamah Agung (MA) untuk diadili dan diputus.

Belakangan diketahui berkas tersebut masih ada di Pengadilan Tipikor Jakarta.

Mendengar kabar tersebut, Samsul Hidayatullah, kakak Saipul Jamil kaget.

Menurut dia, seharusnya berkas PK sudah diputus MA.

Ia menyebutkan bahwa harapan awal Saipul Jamil bebas adalah saat lebaran kemarin.

Namun sayang tidak ada kabar dari kuasa hukum.

"Karena kan harapannya ini bebas lebaran kemarin. Cuma tidak ada kabar kan dari kuasa hukum.

Cuma pas dicek ke Pengadilan, ya berkas belum jalan," kata Samsul Hidayatullah di Pengadilan Tipikor Jakarta, Jalan Bungur, Jakarta Pusat, Rabu (30/6/2021) didampingi kuasa hukumnya, Hetty Herdianty dan Nathalino Manuel usai bertemu petugas Pengadilan.

Samsul mengaku dirinya baru mendapatkan informasi dari petugas, berkas PK pria yang akrab disapa bang Ipul itu rencananya akan dikirimkan minggu depan ke MA.




"Ya semoga aja enggak ditunda lagi biar segera diputus MA. Supaya lebaran haji nanti Ipul (Saipul Jamil) sudah bebas," ucap Samsul Hidayatullah.

Sementara itu, Hetty Herdianty menjelaskan alasan Pengadilan belum mengirimkan berkas PK Ipul ke MA, karena situasi dan kondisi Pandemi Covid-19 yang belum juga reda penyebarannya.

"Karena Pengadilan sempat lockdown kan jadi kendalanya di situ," ungkap Hetty.

Hetty berharap berkas Saipul Jamil segera dikirimkan dan tidak dipersulit.

Sebab, ia juga merasa sedih jika memang berkas mantan suami Dewi Perssik itu semakin lama diputus MA.

"Ya saya mewakili keluarga sedih juga ya, PK ini sudah disidangkan terakhir Maret 2021. Sudah tiga bulan ada disini dan belum dikirimkan," jelasnya.

"Saya sedih juga ya, karena berkas Ipul seakan dipersulit gitu," tambahnya.

Hetty meminta doa masyarakat Indonesia agar proses pelimpahan berkas PK Saipul Jamil ke MA bisa berjalan sesuai rencana dan dilancarkan.

"Biar bang Ipul bisa bebas dari penjara. Karena sudah lebih dari lima tahun kan dia ditahan. Jadi mohon doanya aja biar lancar," ujar Hetty Herdianty.

Beberapa waktu lalu, pedangdut cantik Indah Sari menjenguk Siapul Jamil.

Kedatangan Indah Sari untuk menjenguk Saipul Jamil sontak menjadi tanda tanya, ada apa dengan keduanya.

Ditanya soal hubungannya, penyanyi dangdut Indah Sari masih malu-malu mengungkap statusnya dengan Saipul Jamil yang kini mendekam di Lapas Cipinang.

Disinggung mengenai kedekatannya, Indah baru mau bicara saat peluncuran single terbarunya kelak.

Dia juga menjanjikan Saipul Jamil akan hadir secara virtual.

"Makanya nanti insyaAllah kalau misalnya kita nih kan mau puasa ya. Kalau sebelum puasa bisa dirilis, Bang Haji itu bisa ngobrol bareng virtual," kata Indah Sari usai sidang di Pengadilan Tipikor Jakarta, kawasan Gunung Sahari, Jumat (26/3/2021).

Indah tidak mau membicarakan statusnya karena takut mendahului Saipul Jamil.

"Jadi nanti virtual ngobrolnya enak sama bang Ipul. Nanti kita liat bisa tanya langsung," ujar dia.

Sebelumnya potret Saipul Jamil dan Indah Sari mengenakan baju pengantin ramai dibicarakan warganet. Spekulasi yang muncul, mereka telah menikah siri.

Tak hanya itu saja, dilansir dari Insertlive.com Indah sari mengungkapkan kondisi Saipul Jamil di persidangan dengan agenda Peninjauan Kembali di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Jumat (26/3).

"Doain aja dilancarkan semua urusan bang Saipul, lihat wajahnya aja saya sudah senang dia sehat Alhamdulillah," ujar Indah Sari.

Lebih jauh, Indah Sari juga bercerita soal berbagai bisnis Saipul Jamil yang tersisa usai seluruh asetnya habis karena mendekam di balik jeruji besi selama lima tahun.

"Masih ada bisnis kedainya dari Bang Haji (Saipul Jamil) yang tersisa untuk menyambung hidupnya karena 5 tahun dia nggak cari nafkah nggak ada pemasukan. Ya, alhamdulillah lah pokoknya," bebernya.

"5 tahun di dalam aset pasti berkurang, ada bisnis kedai, ada bisnis kacamata di Kuningan itu aja dan itu persiapan," lanjutnya.

Indah Sari juga mengatakan bahwa Saipul Jamil telah mendapatkan beberapa tawaran dari stasiun televisi untuk menantinya keluar dari penjara.

"Katanya beberapa stasiun televisi berlomba untuk menyambut kehadiran Saipul Jamil, apa yang hilang semoga digantikan lagi. Ya, mudah-mudahan rezekinya," tutupnya.

sumber : palembang.tribunnews.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel