Rafathar Dibully Anak Pemarah, Baim Wong Pasang Badan Bela Rafatar , Bocorkan Didikan Raffi & Gigi yang Sebenarnya

Baim Wong tak terima saat Rafathar Malik Ahmad dibully sebagai anak yang pemarah. Suami Paula Verhoeven itu akhirnya membongkar cara didik Raffi Ahmad dan Nagita Slavina sebagai orang tua.

Nama Rafathar Malik Ahmad kini tengah hangat diperbincangkan.

Putra Raffi Ahmad dan Nagita Slavina itu dibully netizen sebagai anak yang pemarah.

Hal itu bermula saat Rafathar Malik Ahmad bermain jenga bersama Baim Wong.

Kesal mendapati Baim bermain curang, Rafathar pun tak mampu menahan amarah.

Sayangnya emosi Rafathar justru dinilai sejumlah netizen sebagai bentuk ketidaksopanan.

Mendapati hal itu, Baim pun pasang badan.



"Jadi gini lho, karena dia mau ngalahin gue banget, dia pengen menang, pas gue curang itu dia ngerasa kayak 'Gak boleh gitu dong'.

Mungkin orang bilangnya sumbu pendek atau apa, enggak, dia itu mau ngalahin gue bosque.

Kalau misalkan gue mau ngalahin orang juga pasti gue seserius itu juga, apalagi dia anak kecil, belum berpikiran secara luas jahil itu seperti apa.

Jadi bukan berarti dia itu anak pemarah, ihhh gemes gue," ungkap Baim seperti dikutip TribunStyle.com dari YouTube Baim Paula, Kamis (10/6/2021).

Baim mengaku cukup sedih melihat adanya bullyan kepada Rafathar.

Suami Paula Verhoeven itu menilai kemarahan Rafathar karena merasa dicurangi sebenarnya hal yang wajar.

Apalagi Nagita Slavina yang kala itu berada di lokasi kejadian juga langsung menenangkan Rafathar.

Baim pun berani menjamin bahwa Raffi Ahmad dan Nagita selalu mengajarkan hal yang baik kepada sang putra.




"Gigi bilangin 'Enggak boleh begitu'.

Ajaran mereka (Raffi-Nagita) itu bagus.

Raffi juga bagus 'Gak boleh gini ya sama orang'.

Sekarang dia (Rafathar) udah cium tangan loh, dulu padahal enggak pernah cium tangan kalau misal pulang.

Kan itu perubahan yang bagus banget, dia mendidiknya bagus banget kok," jelas Baim.

Ayah Kiano Tiger Wong itu pun berharap netizen tidak membuat masalah yang sebenarnya tidak ada.

"Jadi kalau saya bilang, janganlah menyulut sesuatu hal yang tidak perlu bosque.

Yang seharusnya tidak menjadi apa-apa malah menjadi apa-apa, janganlah," tandasnya.

Mbak Lala Sedih Rafathar Dibully Gegara Dianggap Tak Diajari Sopan Santun

Diberitakan sebelumnya, Rafathar Malik Ahmad dianggap tak diajari sopan santun oleh orangtuanya.

Hal itu bermula dari penggalan video dari YouTube RANS Entertainment yang diunggah oleh akun fan base di Instagram .

Dalam video tersebut, Rafathar dan Baim Wong tengah bermain balok susun bersama.



Namun, di sela-sela permainan, Baim Wong terlihat menjahili Rafathar yang sedang serius mengambil balok yang tengah disusun.

Di saat itu pula, Rafathar langsung meluapkan amarahnya lantaran merasa dicurangi Baim Wong.






Putra Raffi dan Gigi itu langsung merobohkan balok yang telah disusun dan menunjuk-nunjuk Baim Wong.

Penggalan video tersebut mengundang reaksi negatif dari warganet.

Banyak yang menyebut bahwa Nagita Slavina tak mengajari putranya tentang sopan santun.

Mengetahui hal tersebut, Mbak Lala, pengasuh Rafathar akhirnya pasang badan.

Ia mengunggah sederet Instagram Story di akun pribadinya, @shela_lala96, Minggu (6/6/2021).

"Aku mau curhat nih malam ini, jujur aku sedih banget, karena aku tuh orangnya jarang detail banget di Instagram." kata Lala mengawali curahan hatinya.

Pengasuh Rafathar itu lantas menceritakan bahwa ada seorang warganet yang menandainya dalam sebuah video.

Karena hal itu, Lala pun akhirnya bereaksi dan sedih karena anak yang diasuh telah dibully habis-habisan.

"Malam ini ada yang nge-tag aku lewat komen tentang video Rafathar yang marah-marah. Jujur aku sedih banget karena di situ Rafathar dibully habis-habisan," lanjut Lala.

Lebih sedihnya lagi, komentar-komentar negatif itu ternyata dikirim oleh mayoritas perempuan.

Mereka menilai Rafathar adalah anak yang mudah marah dan tak diajari sopan santun oleh orangtuanya.

"Banyak banget, bahkan mayoritas itu ibu-ibu dan perempuan yang nge-bully di situ.

Aku sedih banget karena di situ banyak banget yang bilang Rafathar itu anaknya marah-marah, enggak diajarin sopan santun sama orang tuanya, jujur aku sedih banget," kata Lala tak kuasa menahan rasa sedihnya.

Sebagai pengasuh Rafathar, Lala merasa apa yang diucapkan oleh orang-orang itu tak benar.

Ia mengaku sangat mengetahui cara Nagita Slavina dalam mendidik anaknya.

Aku yang tahu Rafathar, aku tahu cara Pak Raffi dan Bu Gigi mendidik Rafathar.

Rafathar itu sangat dididik apalagi dalam hal sopan santun," ungkap Lala.

Menurut Lala, apa yang terjadi dalam penggalan video tersebut bukanlah yang terjadi sebenarnya.

Lala menjelaskan bahwa yang sebenarnya terjadi adalah Baim Wong yang sudah terlalu sering menjahili Rafathar.

"Tapi di sini, mohon maaf ibu-ibu, dan mbak-mbak, kalian hanya melihat sepenggal dari video itu dan kalian bisa mengetik kayak gitu,

Kalian bisa lihat di video itu, jujur aku mau nangis ya cerita ini, sedih.

Anak kecil enggak ngerti apa-apa, dia (Rafathar) itu posisinya Pak Baim sudah melakukan kesalahan berkali-kali," kata pengasuh Rafathar.

Lala pun meminta warganet memahami bagaimana perasaan orangtua yang anaknya dibully habis-habisan.

"Jujur kalau anak ibu di posisi Rafathar, dibully kayak gitu gimana perasaannya?

Gimana kalau posisinya anak kalian yang dikomen dan dikata-katain kayak gitu?

Gimana perasaan kalian sebagai orang tua?" ujarnya.

Di akhir curahan hatinya, Lala menegaskan bahwa apa yang ia lakukan ini semata-mata bukan untuk menyudutkan siapapun.

Ia juga berharap agar warganet tak semena-mena dalam berkomentar terlebih jika tak mengetahui fakta dari kejadian itu.

"Tolong buat netizen kalau nggak tahu ceritanya lebih baik diem aja nggak usah ngetik hal-hal yang nggak berguna,

Aku harap selanjutnya kalian lebih bijak lagi dalam menggunakan media sosial apalagi hal-hal yang belum kalian tahu kebenarannya," pungkasnya.

(TribunStyle.com/Febriana/Tsania)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel