"Dulu Tahu Susahnya Hidup Jadi Pemulung" Mengenal Rara LIDA, Gadis Asal Prabumulih yang Kehidupan Berubah Drastis, Menjelma Jadi Diva Dangdut

 

Tiara Ramdhani atau yang akrab dengan sapaan Rara Lida kini telah menjelma sebagai diva dangdut yang namanya cukup diperhitungkan di dunia hiburan tanah air.

Gadis kelahiran Prabumulih Sumatera Selatan 1 Desember 2001 silam, merupakan sulung dari dua bersaudara. Lahir dari keluarga sederhana, kini kehidupan Rara telah berubah.

Namanya mulai dikenal dikalangan dunia hiburan tanah air sejak dirinya mengikuti ajang pencarian bakat penyanyi dangdut, Liga Dangdut (Lida) Indonesia musim pertama di Indosiar tahun 2018 silam.

Memiliki bakat menyanyi, Rara telah mengasah bakat yang dimiliki sedari kecil.

Sempat mengikuti ekstra kulikuler (ekskul) tari di sekolahnya Rara dulunya merupakan seorang penari.

Tak hanya berbakat dalam bidang seni, gadis berparas cantik ini pernah juga pernah mengikuti kejuaraan bulu tangkis semasa duduk dibangku sekolah dasar.

Mengembangkan bakat seni yang ia miliki, Rara kemudian menekuni dunia musik, bernyanyi dan juga teatrikal.

Pandai bermain alat musik gitar dulunya Rara merupakan seorang vokalis band.
style="text-align: justify;">
Mengikuti ajang pencarian bakat di tahun 2018, Rara kemudian menjadi akrab dengan genre musik dangdut.

Dalam kontes menyanyi yang diikuti, nama Rara cukup diperhitungkan bagi kontestan lainnya. Suaranya yang bagus dan berkarakter sering mendapatkan standing ovation dari para juri pada ajang tersebut.

Kemampuannya dalam bernyanyi tak hanya sebatas pada satu genre musik dangdut saja, Rara juga menguasi beberapa genre musik lain seperti rock, pop hingga jazz.

Berkat kemampuan yang dimiliki kini Rara memiliki 3 buah singel lagu yakni Gejolak Cinta (2018), Ditikam Asmara (2019), dan Panggung Gemilang (2020).
.
Bersaing bersama Selfi Lida (Sulsel) akhirnya nama Rara keluar sebagai Runner Up Liga Dangdut Indonesia musim pertama saat itu.

Semasa mengikuti ajang menyanyi Rara berteman dekat dengan Selfi yang merupakan rivalnya di kontes tersebut.

Tak hanya Selfi, Rara juga cukup dekat dengan para seniornya yang merupakan alumni kontes tersebut seperti Lesti DA, Putri DA, Faul Lida, Jirayut, dan masih banyak lagi.

Sempat beberapa kali diisukan menjalin kasih dengan rekan sejawatnya, hingga saat ini Rara masih betah dengan status singlenya.

Mengembangkan karir yang telah ia rajut, kini Rara dipercaya untuk memandu acara Kontes Liga Dangdut Indonesia session ke-4 bersama rekannya Ramzi, Irfan Hakim, Gilang Dirga, Jirayut dan yang lainnya.

Tak hanya sampai disitu Rara juga beberapa kali sempat beradu peran dalam laga film televisi (FTV) yang tayang di Indosiar.

Rara rajin mengunggah kesehariannya pada akun media sosial miliknya @lida_rara06, dan membagikan foto-foto cantiknya untuk para Ralova (red:penggemar Rara) yang berada diluaran sana dan selalu mendukungnya.

Penulis : Suci Amalia, Mahasiswi Ilmu Komunikasi Universitas Sriwijaya 2018

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel