'Sewot' Inul Daratista saat Umi Pipik Bongkar Poligami Ustaz Uje, 'Halah', Komentarnya Disorot


 
Umi Pipik selaku istri almarhum Ustaz Jeffry Al Buchori atau Ustaz Uje, baru-baru ini, membuat pernyataan mengejutkan tentang suaminya.

Setelah bungkam 8 tahun lamanya, Umi Pipik mengaku blak-blakan tentang poligami yang dilakukan suaminya.

Pengakuan Umi Pipik soal poligami Ustaz Uje ini lantas menuai beragam respons, termasuk dari Inul Daratista.

Umi Pipik juga menjelaskan tentang keikhlasannya tentang dipoligami oleh almarhum suaminya tersebut.

Dalam perkataan Umi Pipik, dirinya menjelaskan jika almarhum suaminya pernah mempunya tiga istri.

Bahkan, satu dari ketiga istri Ustaz Jeffry Al Buchori adalah berprofesi sebagai publik figur.

"Sebenarnya ini bukan membuka aib, karena kan poligami itu kan bukan aib. 

Ini poligami kan hukum Allah ya, ada di syariat Islam.

Kalau saya menentang, saya menentang hukum Allah dong. Tapi ada, poligami itu ada. Dan bukan hanya dilakukan oleh ustaz aja," ungkapnya.

Dari pernyataan Umi Pipik itu, Inul Daratista luapkan emosi ke Umi Pipik melalui komentar.

Emoji dibubuhkan Inul Daratista pun jadi sorotan di Instagram.

"Halah preeetttt (emoji love)," tulis akun Instagram inul.d.

Dengan sindiran Inul Daratista ke Umi Pipik, warganet lain menghampiri komentar Inul Daratista.

Kebanyakan menyorot soal komentar Inul Daratista dan emoji yang dibubuhkan.

"@inul.d gak broooooott ngono ta mba luwih mantep," tulis akun a_rahayu07.

"komen terbest iki mbakkk love mbak inullll," tulis akun ambosrimulyani.

"bentar lg punya grup trio koq ini. Muljem and Sarmila bojone Sarmili," tulis akun helentiana.

"Iya dong, entertaint itu kebutuhan hahah," tulis akun fatakend.

"@inul.d ini biar di undang di tv2 ga sih bund," tulis akun ampun-bang_jago_

"preeet tqpi pake emot lope..."




Sebelumnya, cerita Umi Pipik jika Ustaz Uje poligami ia sebutkan dalam tayangan di channel YouTube Venna Melinda pada Rabu, 5 Mei 2021.

Kabar terbarunya, Umi Pipik kini berikan klarifikasi terkait poligami yang dilakukan almarhum suami, Ustaz Jefri Al Buchori, dikutip dari Tribunnews.com.

Hal itu disampaikan dalam video yang diunggah di YouTube Cumicumi, Sabtu (8/5/2021).

Ketika ditemui, pemilik nama lengkap Pipik Dian Irawati itu mengaku kaget bisa heboh seperti ini.

Meski begitu, ia menerangkan bahwa poligami sebenarnya tidak hanya dilakukan oleh seorang ustaz.

Sehingga untuk urusan poligami, Umi Pipik tidak pernah melarang suami melakukan itu.

"Bukan curhat sebenarnya tepatnya."

"Saya juga kaget akhirnya ini (Ustaz Uje poligami) heboh."

"Sebenarnya poligami bukan cuma untuk ustaz aja gitu ya, lebih kepada umum," terang Umi Pipik.

Tak sampai di situ, ia mengaku pernah membahas soal poligami bersama Ustaz Uje.

"Saya juga dulu sering kok ngebahas ini (poligami) sama almarhum."

"Dan akhirnya saya bilang, almarhum melakukan hal itu kok," tambahnya.

Kendati demikian, Umi Pipik ogah bongkar nama-nama dua istri Ustaz Uje yang lain.

Hanya saja, ia mengaku pernah bertemu dengan istri kedua mendiang suami.

Ibu empat anak ini bahkan menerangkan sosok istri kedua Ustaz Uje adalah pribadi yang baik.

"Enggak perlu ngasih tahu nama istri-istrinya."

"Kalau untuk yang kedua saya memang pernah ketemu," jelas Umi Pipik.

Lantas ia blak-blakan menuturkan istri ketiga mendiang suami adalah seorang publik figur.

Dengan begitu, Umi Pipik mengatakan tidak bisa membongkar identitas tersebut.

"Cuma kalau yang ketiga, karena publik figur jadi saya nggak mungkin akan mengucapkan itu," imbuhnya.


Perihal poligami ini, ternyata anak-anak Ustaz Uje dari Umi Pipik telah mengetahuinya.

Dikarenakan mau tidak mau, pendakwah 43 tahun ini harus menceritakan kepada anak.

Umi Pipik menerangkan reaksi anaknya mendapati sang ayah memiliki istri lebih dari satu.

"Ini sudah masa lalu beliau dan anak-anak saya pun juga tahu."

"Mereka ya biasa aja, menerima, habis gimana lagi?," ungkap Umi Pipik.

Umi Pipik memiliki alasan tersendiri akhirnya membongkar setelah 8 tahun kepergian Ustaz Uje.

Yakni dikarenakan hubungannya dengan semua istri mendiang suami dalam keadaan baik.

Akan berbeda kondisi apabila dalam poligami hubungan mereka tidak akur.

Umi Pipik menjelaskan, pasti sudah bercerita ke keluarga hingga publik.

Lantaran memiliki hubungan baik, ia memutuskan untuk menjaga rahasia tersebut.

"Karena kita baik-baik saja, jadi ya enggak ada yang perlu dipermasalahkan."

"Kecuali dalam poligami kami tidak baik-baik aja, sejak dulu udah bercerita," lanjutnya.


sumber : jatim.tribunnews.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel