Selama Ini Seantero Indonesia Salah Sangka, Status Betrand Peto Ternyata Bukan Anak Angkat Ruben Onsu hingga Buat Suami Sarwendah Harus Berjuang Lakukan Ini Saat Onyo 17 Tahun: Saya Harus Fight

  


Betrand Peto menjadi dikenal masyarakat luas setelah menjadi bagian dari keluarga pasangan selebriti Ruben Onsu dan Sarwendah.

Sebelum menjadi bagian keluarga Ruben Onsu, Betrand Peto atai akrab disapa Onyo sendiri diasuh oleh oma dan opa nya di kampung halaman.

Beberapa waktu lalu, konflik Betrand Peto bersama kedua orang tuanya pun sempat menjadi sorotan.

Sebelum mengungkapkan isi hatinya, dirinya sempat meminta maaf kepada kedua orang tua kandungnya jika ada perkataan yang menyakiti hati.

Sebelumnya Onyo minta maaf sama Mama, sama Bapak, kalau ada omongan yang Mama Bapak enggak suka,” kata Betrand Peto dikutip oleh kompastv.com dalam kanal YouTube The Onsu Family.

“Jadi Onyo dengar dari sana (kampung) ada yang kangen. Kangen itu pada saat Onyo sudah jadi artis. Waktu Onyo masih jualan, enggak ada tuh yang kangenin Onyo, Mama, Bapak," lanjutnya

Selain itu, Betrand Peto juga mengaku sejak kecil tinggal bersama oma dan opanya.

Ibunya malah sangat jarang menghampiri Betrand. Hal ini membuat Betrand merasa jika kedua orang tuanya datang saat dia sudah terkenal menjadi artis.

"Yang Onyo rasain itu, Mama datang ke Onyo saat Onyo sudah jadi artis, sudah terkenal. Dulunya, jarang merhatiin Onyo. Waktu Onyo kecil, enggak ada orang tua yang perhatian, jarang," imbuhnya.

Saat bersama Ruben Onsu dan Sarwendah, Onyo memang menerima banyak kasih sayang.

Bahkan meski tak lahir dari rahimnya, Sarwendah memperlakukan Betrand Peto layaknya anak kandungnya sendiri seperti dua buah hatinya yakni Thania dan Thalia.

Tak hanya itu, beberapa waktu lalu, Ruben Onsu juga sempat menjelaskan perihal status Betrand Peto di keluarganya.

Usut punya usut, selama ini ternyata seantero Indonesia salah sangka, Onyo bukanlah anak angkat Ruben Onsu.

Dalam vlog Atiek Nur Wahyuni, Ruben menjelaskan hal tersebut sekaligus kesalahan penyebutan yang selama ini terjadi.

"Orang banyak salah arti, orang bilangnya anak angkat, jadi saya ini sampai (Betrand) umur 17 tahun, mendapat hak asuh," kata Ruben yang dikutip Grid.ID, Selasa (10/3/2020).

Nantinya, ketika Betrand sudah berusia 17 tahun baru akan ada proses lagi yang lebih rumit untuk menentukan apakah Betrand bisa menjadi anak angkatnya atau tidak.

Sebab, pada usia tersebut, Betrand dinilai sudah bisa mengambil keputusan sendiri akan seperti apa dia.

Ruben juga menjelaskan bahwa di tahap berikutnya saat Betrand berusia 17 tahun, ia akan disertakan dalam pengadilan.

"Dia masuk 15, dua tahun lagi saya harus fight lagi (untuk dapat hak angkat anak)," kata Ruben.

Kemudian ia berkata, "Dan prosesnya itu beda lagi, lebih panjang karena mungkin di persidangan berangkatnya melihat dia sebagai anak yang terlibat."

Untuk bisa mendapat izin hak asuh Betrand, sebelumnya Ruben bercerita bahwa ia dan Sarwendah harus melalui serangkaian tes.

Bahkan, Ruben sempat ingin menyerah melihat proses yang begitu rumit dan memakan banyak waktu. GridPop.ID 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel