Menarik, Dokter Koreksi Adegan Medis Ikatan Cinta saat Aldebaran di Rumah Sakit


Adegan tokoh Aldebaran tengah berada di rumah sakit dalam sinetron Ikatan Cinta memantik perhatian Anton Tanjung, seorang dokter yang cukup eksis di media sosial. Dia mengoreksi beberapa adegan medis yang dianggap keliru.

"Yang masang siapa ini? Hayo ngaku!" ujar Anton Tanjung mengunggah potret Aldebaran menggunakan selang oksigen di hidung.

Dia kemudian langsung memberitahu bagaimana seharusnya selang dan masker itu terpasang.

"Di sini salahnya dimana dok? BANYAK. Cuma ya bagi awam cukup satu aja nih, mask nya kebalik. Yang lebih menyempit itu di bagian hidung sementara yang agak lebar di bagian mulut," tulisnya.


Aksi Anton rupanya kurang disukai oleh sebagian fans Ikatan Cinta. Mereka ramai-ramai menyerbu akun sang dokter.

Anton Tanjung pun bilang kalau dirinya cuma ingin mengoreksi adegan medis di sinetron ini, bukan mengkritiknya. Sebab salahnya adegan medis bisa menyesatkan masyarakat yang menontonnya.


"Halo saya bukan mengkritik, lebih tepatnya mengoreksi, dimana masyarakat kita masih banyak yang nonton sinetron atau program di TV dan saya harap hal seperti ini jangan sampai salah lagi. Bayangin dong kalau masyarakat mau beli alat cek gula darah tapi malah beli oximeter ataupun kebalikannya, hehe," ujarnya mencontohkan adegan lain yang juga dianggap keliru.

Menurut Anton drama Korea maupun serial TV Amerika sangat serius membuat adegan medis. Seharusnya, sinetron di Tanah Air juga bisa seperti itu.

"Keren banget lihat adegan medis mereka sangat punya persiapan dan minim kesalahan. Semoga kedepannya kita bisa seperti mereka, bahkan lebih," katanya.

sumber: suara.com 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel