Kondisinya Memprihatinkan Sakit-sakitan! Istri Ungkap Penyakit Pak Ogah Berawal dari 'HP Rusak': Otak dan Tangan Gak Sinkron



Mendadak Pak Ogah dikabarkan sedang sakit keras.

Dalam sebuah unggahan di Instagram, kondisi pak Ogah terlihat sang memprihatinkan.

Pak Ogah ternyata terkena penyakit peyumbatan pembuluh darah.

Hal itu membuat dirinya sampai tak bisa berbicara sama sekali.

Kabar sakitnya pak Ogah pertama kali diunggah oleh akun fansnya Pak Ogah.

Dalam akun @pakogah_real, seseorang mendadak menceritakan jika kondisi Pak Ogah saat ini terlihat sangat memprhatinkan.

"Belum lama ini saya berkunjung ke kediaman beliau di Bekasi, karena saya melihat di facebook keadaan beliau yang begitu memprihatinkan," komentar @mputokehbgt.

Akun tersebut juga meminta doa untuk kesembuhan idolanya tersebut.

"Mohon doa ya semuanya untuk kesembuhan pak Ogah," tulisnya sebagai keterangan foto, dikutip Selasa (25/5/2021).

Dikutip dalam kanal YouTube c3.news, Selasa (25/05/2021), sang istri ungkap kronologi saat pak Ogah jatuh sakit

Istri Pak Ogah mengatakan jika suaminya tak mengalami hal yang aneh sebelum sakit.

Nggak ada gejala apa-apa awal sakit. Dia cuma langsung lagi mau baca naskah. Sudah beberapa tahun Trans kasih hp ke Bapak. Awal mau sakit itu gini dia kan manggil saya Teteh, 'Teh kok hp Aa rusak ya? Coba ini dibetulin!' Itu dia nggak panas, nggak darah tinggi. 'Ini hp nggak apa-apa.' Dia coba lagi, 'Ini rusak Teh tolong. Aa mau isi suara.' Sudah beberapa kali begitu. Saya bilang, ini otak dan tangan sudah nggak sinkron, bukan hp-nya yang rusak," cerita istri Pak Ogah.

Ia mengatakan jika pak Ogah dirasa sudah mulai tak fokus dan sering salah dalam bertindak.

"Sampai sekarang pakai baju salah, kalau makan kayak anak umur 3 tahun ampar-amparan. Berusaha tenang, belajar makan. Karena nggak fokus. Kalau kata dokter otak sama tangan, sama semuanya udah nggak connect," tuturnya.

Dua bulan berjalan pernyakitnya semakin parah, pak Ogah sampai tak mampu berjalan dengan normal dan harus dibantu untuk menggunakan pakaian.

"Dua bulan parah banget, jalan pun nggak bisa. Kalau sekarang jalan sama kaki nggak bisa. Ada tiang misalkan ditabrak, kulkas ditabrak, gelas ada ini kesenggol pecah. Otak sama ini (tangan dan kaki) nggak connect. Celana dipakein, baju juga dipakein. Bukannya dia nggak bisa gerak ya, cuma semua harus perlu perhatian," beber istri Pak Ogah.

Lambat laun, istri Pak Ogah merasakan perbedaan dari suara suaminya itu hingga sampai saat ini tak bisa berbicara dengan lancar.

"Kalau kambuh sekarang dia cuma panas seluruh badan panas. Habis dari situ suara makin kacau ngomong nggak ada yang ngerti. Tapi kalau daya ingat kalau yang kemarin kejadian pun nggak tahu. Lemahnya itu kalau dia panas. Dari sakit yang dia bisa bilang cuma pulang yuk, pulang yuk, dari awal sakit cuma pulang yuk yang dia bisa, yang lain ngawur," ungkapnya.

Bahkan, Pak Ogah semakin lama kesulitan untuk berbicara dan kini sudah tidak bisa berbicara sama sekali..

"Bukan susah ngomong lagi, tapi memang udah nggak bisa (bicara). Saya bilang ya benar-benar baru sakitnya, saat ini," jelas istri Pak Ogah.

Keluarga Pak Ogah pun mengatakan jika saat ini sedang mengalami kesulitan ekonomi, sehingga fansnya mencoba untuk menggalang dana guna membantu penyembuhannya.

"Di samping itu kondisi keuangan beliau saat ini juga untuk membiayai pengobatan sangat lah minim. Maka dari itu kami fans pak Ogah (Abdul Hamid) mencoba untuk menggalang dana agar dapat meringankan beban pengobatan beliau," tutur akun @mputokehbgt.

"Kepada para fans si Unyil atau pak Ogah yang ingin ikut bersimpati silakan bisa menyalurkan dana langsung pada rekening beliau di BNI Syariah dengan no rekening 0293684700 atau datang langsung untuk menghindari tindak penipuan dengan datang ke kediaman beliau di Perumahan Vilajatirasa Jl Murai Blok C12 no 6 Jatirasa Jatiasih Bekasi," tambahnya.




sumber : fame.grid.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel