Innalillahi Wainnailaihi Roojiunn , Kabar Duka, Profil Raditya Oloan, Perjalanan Cinta dengan Joanna Alexandra hingga Fakta-fakta Kematiannya



Inilah profil Raditya Oloan, perjalanan cinta dengan Joanna Alexandra hingga fakta-fakta kematiannya.

Suami artis peran Joanna Alexandra, Raditya Oloan meninggal dunia pada Kamis (6/5/2021) pukul 18.13 WIB.

Sebelumnya ia diketahui telah dinyatakan negatif Covid-19 namun harus menghadapi kondisi post Covid-19 yang membuat keadaannya kritis.



Raditya dikenal sebagai pendeta sekaligus influencer yang terbilang cukup populer di media sosial.

Pria kelahiran Jakarta pada 7 Desember 1984 ini aktif sebagai Gembala Senior di Gereja bernama MUDA.

Ia juga merupakan pendiri Love Academy yang banyak berbagi tips tentang hubungan asmara melalui media sosial.


Raditya memiliki 300 ribu pengikut lebih di Instagramnya, @radityaoloan yang banyak berisi foto dan video tentang momen kesehariannya dengan pesan-pesan inspiratif.

Menikah dengan Joanna Alexandra

Raditya Oloan dan Joanna Alexandra memutuskan menikah di usia yang tergolong cukup muda.

Saat itu, Raditya berusia 22 tahun, sementara Joanna 20 tahun.

Pasangan ini telah dikaruniai empat anak yakni Zuriel Paris Jedidah Panggabean (Oktober 2008), Zeraiah Moria Phinehas Panggabean (Juli 2010), Zoey Havilah Salajena Panggabean (September 2015) dan Ziona Eden Alexandra Panggapean (Mei 2017).

Rumah tangga mereka terlihat begitu harmonis dan jauh dari kabar miring sehingga menjadi inspirasi banyak orang.

Namun dibalik itu, Raditya memiliki masa kelam bersama Joanna.

Hal ini diketahui dari unggahan Instagram mereka pada 2018 silam.

Kala itu, Joanna me-repost unggahan Raditya yang berisi foto mereka memandang foto lama mereka.



Raditya merasa bersyukur dengan kehidupannya bersama Joanna.

"Bersyukur banget apa yang Tuhan buat di hidup gw dan istri gw hari ini. Bersyukur banget dan selalu bikin hancur hati melihat respon dari banyak orang yang diberkati dengan hidup kita.

Mungkin sangat mudah untuk orang bisa puji, bangga, dan mendapatkan inspirasi dari hidup kita sekarang ini.

Bahkan beberapa orang bilang pengen jadi kaya kita, mau dapet suami dan istri kaya kita (belum rasain aja nyebelin dan usilnya gw. Hehehe), bahkan ada yang bilang kalo mereka iri sama hidup kita.

Well, jujur gak ada yang bisa dibanggain dari usaha kita, karena ultimatelly itu semua karena anugerah Tuhan. Tapi ini yang mau gw bahas," ungkap Raditya Oloan pada caption.

Raditya kemudian mengaku jika dulunya ia dan Joanna sama-sama akrab dengan dunia malam hingga jadi pemakai narkoba.

"Coba kalian lihat foto dibelakang?!? Pasangan dengan muka teler, dan hidup buat party, kriminal, bahkan saling merusak satu sama lain. Bayangin aja !?!

Kita sama” pemake narkoba, bahkan sempat kita di bawa ke kantor polisi dan juga disitulah kedua orangtua kita pertama kali ketemu. Hmm...Ada yang bisa bangga dengan keadaan itu??? Jelas tidak!!!

Makanya mudah buat orang-orang bangga dengan hidup kita sekarang, tapi gimana kalo mereka ada bareng kita waktu masa-masa kelam itu? Ada yang bisa dipuji, ada yang bisa dibanggakan, mudah mengasihi kita, mudah melihat yang baik dari hidup kita?" ujar Raditya Oloan.

"Tapi itulah cinta! Cinta selalu mempu berharap di jalan yang terlihat buntu. Cinta mampu percaya kepada sesuatu yang mustahil.

Cinta mampu melihat berlian di tengah-tengah kotoran. Dan cinta inilah yang PADA MASA KELAM itu kita alami melalui kedua orangtua kita. Mereka mampu melihat kita tidak seperti dunia melihat.

Dan kita ada hari ini KARENA BAGAIMANA MEREKA MEMANDANG KITA DI MASA LALU. Mereka melihat kita melalui mata Bapa yang penuh kasih," terang Raditya Oloan.

Raditya kemudian mengajak para pengikutnya untuk mencintai orang-orang terdekat kita.

"So guys please! If you want to change the world, start to see the world not as it is BUT AS HE IS! Siapa? Orangtuamu, temanmu, mantanmu, suami dan istrimu? Love them before they even understand the true meaning of love.

Believe in them before they believe in themselves. Thats Love, and that is how the God that i serve loves you and them," pungkas Raditya Oloan.

Meninggal dunia

Raditya Oloan meninggal dunia di Rumah Sakit Persahabatan, Rawamangun, Jakarta Timur pada Kamis (6/5/2021) pukul 18.13 WIB.

Sebelum meninggal dunia, Raditya sempat positif Covid-19.

Ia dirawat di RSD Wisma Atlet, kemudian dirujuk ke RS Persahabatan karena kondisinya memburuk.

Kondisinya sempat memburuk dan masuk ICU dan harus menggunakan ventilator.




Raditya berhasil melewati masa kritisnya hingga kemudian dinyatakan negatif Covid-19.

Namun kondisi kesehatan Raditya kembali turun setelah mengalami kondisi badai sitokin (cytokine strom).

Hal itu diungkapkan Joanna Alexandra pada unggahan di Instagram, Rabu (5/5/2021).

"Dia mengalami badai sitokin yang menyebabkan hiper-inflamasi di seluruh tubuhnya," tulis Joanna.

Berharap sudah bisa pulang ke rumah, Raditya Oloan akhirnya kembali menjalani perawatan di ICU.

"Tapi Tuhan berkata lain. Pagi gue ngedrop dan harus dipindahkan ke ICU," tulis Raditya Oloan seperti dikutip Kompas.com dari unggahan Instagram-nya pada 30 April 2021.

Ia mengalami masalah post Covid-19.

Selain itu, Joanna juga mengungkapkan Raditya mengalami infeksi bakteri dan ginjalnya tak berfungsi dengan baik.

Jenazah Raditya Oloan dimakamkan di pemakaman San Diego Hills, Karawang pada Minggu (9/6/2021).

(TribunStyle/ Amir)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel