Bukanya Ikut Berduka Orang ini Malah Lakukan hal yang tak terduga sampai Geram Lihat Aksi Hina Palestina Jadi Tren Tiktok, Melly Goeslaw: Jangan Bikin Malu Bangsa Sendiri



 Di tengah konflik berdarah yang terjadi antara Palestian dengan Israel yang mampu guncang dunia, kini Indonesia dibuat geram oleh beberapa pengguna TikTok yang malah membuat konten dengan tema konflik tersebut.

Dalam sekejap, pengguna TikTok yang mengunggah video berisikan hinaan untuk Palestian dan Israel itu mendapat kencaman publik, salah satunya yakni, musisi kondang Tanah Air, Melly Goeslaw.

Melalui unggahan akun Instagram pribadinya, Melly Goeslaw mengungkapkan kekesalannya dengan menyertaka beberapa video TikTok yang melakukan penghinaan atas konflik Palestina dan Israel itu.

Ia mengatakan bahwa dirinya merasa miris atas tindakan yang dilakukan oleh pengguna Tiktok itu yang notabenenya masih tergolong usia muda.

“Apakah ada di sini seorang ibu yang melahirkan anaknya untuk memaki dan berkata tidak pantas seperti ini? Saya rasa enggak akan ada orang tua manapun yang menginginkan anak-anaknya tidak bermoral,” katanya.

Pelantun lagu Gantung itu bahkan mengatakan semestinya mereka memikirkan dampak yang akan timbul sebelum mereka membuat konten tersebut.

“Jadi untuk kalian yang ada di video ini, jika tidak punya empati pada Palestina, ataupun kesal terhadap Israel dengan cara seperti di video ini. Paling tidak kalian jaga kehormatan orang tua kalian, terlebih ibu yang melahirkan kalian, dengan cara bermain aplikasi pakai moral dan beradab,” ujar Melly Goeslaw.

Ia bahkan mengatakan untuk tidak membuat malu bangsa Indonesia atas tindakan nyeleneh demi menjadi viral.

“Alih-alih bangsa kita belum bisa melakukan apa-apa, mbok ya paling enggak jangan bikin malu bangsa sendiri dong. Di pikir mungkin lucu ya? Ini enggak lucu sama sekali,” ucapnya, seperti Pikiran-Rakyat.com kutip dari akun Instagram @melly_goeslaw yang diunggah pada 17 Mei 2021.

Melly Goeslaw juga mengatakan baik kepada pengunggah video penghinaan tersebut, atau bahkan yang membuat konten serupa segera dihapus lantaran dinilai tidak bermoral.

“Buat adik-adik atau siapa pun yang bikin konten seperti ini tolong dihapus, menghina Israel maupun menghina Palestina, sama saja, cara seperti ini sangat tidak baik. Masih banyak cara yang baik untuk sebuah ungkapan protes/kontra,” tulisnya.

Atas viralnya video penghinaan atas konflik Palestina dan Israel itu, ia meminta pemerintah Indonesia untuk segera mengambil tindakan.

“Pemerintah Indonesia terkait urusan lalu lintas perkontenan permedsosan (saya gak paham menteri apa ini yang terkait) mohon segera mengambil langkah yang arif untuk hal seperti ini. Malu ,” tuturnya.

Tak hanya pemerintah, Melly Goeslaw juga menyentil pihak TikTok Indonesia yang seharusnya bisa memantau terkait audio yang disediakan di platformnya itu.

“Untuk @tiktokofficialindonesia, saya tahu banget masukin audio lagu aja ke situ harus pakai surat yang ditanda tangan. Artinya kalian bisa memantau dan memfilter semua audio yang ada disitu. Sebaiknya lebih diperhatikan lagi supaya hal seperti ini tidak terjadi,” ujar Melly Goeslaw.

sumber : pikiran-rakyat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel