Dijuluki Artis Nyinyir, Iis Dahlia Tetap Kalem: Saya Jujur, Tapi Kadang Buat Orang Sakit Hati


Iis Dahlia tak masalah dirinya dijuluki sebagai artis nyinyir oleh masyarakat luas, singgung soal kejujuran.

Nama pedangdut Iis Dahlia memang sudah tak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia.

Wanita 48 tahun ini sudah sangat familiar di belantika musik dangdut Indonesia.

Sederet prestasi dan tembang yang dia nyanyikan memang sangat akrab di telinga penikmat dangdut.

Tak hanya itu, Iis Dahlia bukan hanya jago di dunia tarik suara.

Sebagai pembawa acara dia pun kerap mencuri perhatian.

Apalagi, dia memiliki gaya bicara khas yang ceplas-ceplos.


Tak jarang, gaya bicaranya tersebut menuai pro dan kontra.

Ibu dua anak ini kerap menjadi sorotan publik akibat beberapa pernyataan hingga tingkah lakunya di layar kaca.

Bahkan beberapa warganet melabeli dirinya sebagai salah satu artis atau host nyinyir di Tanah Air.

Baru-baru ini, Iis Dahlia memberi tanggapan soal sosoknya yang dianggap nyinyir.

Hal itu disampaikan Iis saat menjadi bintang tamu di acara Kursi Panas yang diunggah ke kanal YouTube Trans TV Official pada Sabtu, (3/4/2021).

"Nggak apa-apa, berarti kan saya sebagai pemeran, sebagai wayang, sukses," ujarnya.

Menurut Iis, pihak TV kerap mempercayainya menjadi host lantaran sosoknya yang dinilai cukup cerewet.

Terlebih, dia sendiri memang terkenal dengan gaya bicara yang ceplas-ceplos.

"Sebenarnya gini, orang kadang, pembuat acara atau orang tv ngelihat saya kan kesehariannya bawel.

Karena kebawelan saya terus kadang-kadang jeplak aja saya itu," tuturnya menambahkan.

Lebih lanjut Iis merasa jika dirinya merupakan pribadi yang jujur saat berbicara. 

Akibatnya, tak jarang orang yang sakit hati karena kejujurannya itu.

"Saya itu orangnya jujur sebenarnya, tapi kan kejujuran itu kadang buat orang terluka atau sakit (hati)," ujarnya.

Namun, Iis mengatakan bahwa hal itu tak berlaku bagi orang yang sudah mengenalnya lebih dalam.

"Tapi ketika ketika dia tahu bagaimana sifat asli saya, ya sayang, semuanya sayang. Menurut saya sih ketika kita ada di depan kamera, jangan pada baper," ucap Iis.

Meski demikian, Iis menganggap bahwa hujatan yang sering menghampirinya adalah sebuah risiko dari pekerjaannya sebagai publik figur.


Masih dalam kesempatan yang sama, Iis Dahlia yang hadir di acara "Kursi Panas" ditanya mengenai tipe menantu yang diidamkan. 

Permintaan Iis rupanya tak banyak.

Namun untuk calon pasangan anak sulungnya, Salshadilla Juwita, Iis berharap sosok yang sabar.

"Buat gue yang penting dia ngerti anak-anak gue, support," ujar Iis dalam video yang dibagikan kanal YouTube Trans TV Official pada, Sabtu (3/4/2021).

"Kalau kakak ya, kakak harus lebih sabar pasangannya. Karena kakak tuh galak banget," sambungnya.

Membahas pasangan Salsha tentu tak lepas dari nama Lutfi Agizal yang pernah menjadi pacarnya selama 4 tahun.

Namun hubungan tersebut berakhir beriringan dengan kontroversi Lutfi yang mempermasalahkan kata "Anjay".

Iis kemudian mengungkap pendapatnya terkait perubahan Lutfi.

Perubahan tersebut dirasakan Iis lantaran pernah menganggap Lutfi seperti anak sendiri.

"Lutfi kan udah enggak (jadi pacar Salsha).

Dia sebenernya anaknya baik, dulu.

Kalau sekarang rada aneh Lutfi.

Gue ngeliatnya kayak berubah 180 derajat gitu yang gue liat sekarang," ungkap Iis.


Bahkan dulu, Iis Dahlia sudah menganggap Lutfi seperti anak sendiri.

"(Kenal) Banget, karena waktu itu kan keluarganya enggak ada di sini jadi kita tuh kayak rumah keduanya, kayak orangtuanya dia di sini sebenernya," sambungnya.

Lebih lanjut, Iis memberikan nasihat untuk karier Lutfi di masa mendatang.

Lantaran dikenal sebagai artis sensansional, Lutfi selanjutnya diharapkan dapat menunjukkan karya.

Iis juga mengharapkan kehidupan yang tenang untuk Lutfi dan keluarga.

"Kalau mau berkarya di dunia hiburan, berkarya lah Fi. Tapi jangan sensasi," tutur Iis.

"Karena kalo sensasi menurut Mama tuh ada masanya.

Ketika sensasinya selesai, Lutfi harus berpikir sensasi yang berikutnya," jelasnya.

"Kalau Mama bilang Lutfi kan kuliahnya udah lulus, cari pekerjaan ini deh, yang bikin tenang kamu dan keluarga. Yang enggak banyak komentar-komentar," tambahnya.

"Apalagi sekarang Lutfi tuh jalurnya agak riskan ya," pungkas ibunda Devano Danendra tersebut.

Simak video lengkapnya:


(TribunStyle.com/Joni Irwan Setiawan) 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel