Klarifikasi Sule Soal Dirinya yang Kerap Dicap Artis Sombong


Komedian Sule terkenal akan dirinya yang begitu humoris.

Acap kali di atas panggung, pelawak lulusan ISBI ini selalu berhasil membuat para penonton terhibur.

Tapi siapa sangka di balik kelucuannya, Sule kerap dicap sebagai artis sombong oleh rekan-rekan sesama artisnya?

Belum lagi dengan kabar yang belum lama terjadi tentang pernyataan Kiky Saputri di podcast Denny Sumargo soal Sule yang disebut sebagai artis yang enggan diroasting.

Sule pun akhirnya angkat bicara soal label yang disematkan padanya dalam kanal YouTube Andre Taulany TV, yang diunggah pada Kamis (25/3/20210) lalu.

Saksikan juga berita YouTube video Sule lainnya di bawah ini


Kala itu Andre Taulany mengajukan pertanyaan soal bagaimana sosok Sule yang sebenarnya dan apakah semua seniman terkesan diam.

"Orang banyak bilang 'Sule itu aslinya gimana sih? Kalau di TV kan lucu banget'."

"Ada yang bilang 'Dia aslinya ternyata diam ya orangnya? Malah terkesan kayak mukanya galak. Ngomong juga kayaknya juga cuma jawabnya sebentar-sebentar. Orangnya kayak sombong gitu, ya diam gitu'."

"Apakah semua seniman begitu?" tanya Andre kepada Sule.

Sule pun kemudian menjelaskannya dengan perlahan bahwa dirinya mengaku tidak tahu bagaimana dengan seniman lainnya.

Sementara perihal Sule dicap sombong yang kerap dilayangkan padanya, ia mengungkapkan bahwa dirinya hanya berusaha menyimpan energi.

"Gue mungkin lahirnya dari seniman panggung kali ya?"

"Jadi punya target.. bukan target. Jadi punya kayak gini 'Ya gue kalau mau ngelucu ya nanti aja di sana gitu'," ungkap Sule di depan Andre.

"Jadi lu nyimpan energi?" tanya Andre.

Sule pun mengiyakan ucapan temannya itu.

Bahwa selama ini ia hanya berusaha untuk menyimpan energinya sebagai senjata di dalam pekerjaannya yang berperan sebagai seorang pelawak.

"Iya pertama nyimpen energi," kata Sule.

Ayahanda Rizky Febian pun seringkali mendapatkan pertanyaan terkait dirinya yang ternyata memiliki kepribadian yang berbeda saat di atas panggung dan di belakang panggung.

Salah seorang artis ternama, Melaney Ricardo pun sempat menanyakan alasan kenapa setiap jeda syuting Sule tidak mengobrol dengan yang lainnya dan justru keluar studio.

Sule pun menjelaskan bahwa ia butuh mengisi kembali energinya untuk bisa memberikan lawakan yang lucu saat kembali ke atas panggung.

Tak hanya itu, Sule juga membeberkan bahwa dirinya sebenarnya minder dengan orang lain karena tak punya topik tertentu di luar pekerjaannya yang bisa diobrolkan bersama.

"Justru sebetulnya tuh gue itu minder."

"Ah gue apa yang mau gue bahas gitu ya kan? Lihat lu ngobrolin motor, ngobrolin masalah tanah, apa gitu, mobil. Nah gue apa ya? Ya gue mendingan ngerokok di belakang," bongkar Sule kepada Andre Taulany.

Sule pun mengaku telah menjelaskan hal yang sama kepada orang-orang yang menanyakan pertanyaan serupa. 

(Tribunlampung.co.id / Virginia Swastika ) 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel