Masa Lalu dr Richard Lee Terungkap setelah Berseteru dengan Kartika Putri, Tinggal di Rusun Termurah


Masa lalu dr Richard Lee yang dilaporkan artis Kartika Putri ke polisi atas dugaan pencemaran nama baik terungkap. 

Ternyata, dr Richard Lee berasal dari keluarga yang sangat miskin. 

Karena kemiskinan itulah, niat dr RIchard Lee untuk berkuliah di Fakultas Kedokteran sempat ditentang ayahnya. 

Hal itu diungkap dr RIchard Lee saat menjadi host di acara Nebeng Boy di channel youtube, Boy William, Selasa (19/1/2021). 

"Saya benar-benar miskin banget," aku dokter Asli Palembang ini.

Diceritakan, saat itu dia tinggal di rumah susun terjelek di kotanya. 

Bahkan dia dan keluarganya tinggal di lantai 5 yang notabene paling murah. 

"Dari dulu sekolah susah

Mau masuk kedokteran

Papa paling melarang, saya sampai menangis. Itu terakhir kalinya menangis dalam hidup gue," aku dr Richard Lee, 

Alasan ayahnya melarang saat itu karena takut tidak bisa menyelesaikan kuliah. 

Sekuat tenaga dia meyakinkan ayahnya untuk bisa kuliah dia Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, namun tetap dilarang. 

Hingga akhirnya dia diizinkan kuliah di FK Universitas Sriwijaya.

Disadari dr RIchard, menjadi dokter bukanlah profesi yang bisa menjamin seseorang untuk kaya.

Namun, seorang dokter dipastikan tidak akan miskin. 

"Kalau pengen kaya, jangan jadi dokter.

Politikus, bussnesman atau youtuber itu bisa kaya," kata bapak tiga anak ini. 

Kini, setelah dia sukses, dia masih bercita-cita ingin menginspirasi banyak orang hingga ada orang seperti dirinya yang awalnya susah hingga menjadi sukses. 

Saat ditanya, apakah dia ingin menjadi terkenal, diakuinya, dia tidak ingin hal itu.

Saya cuma ingin memberikan edukasi yang benar saja

Memang jalurnya harus famous. harus punya kredibilitas," akunya.


Richard tak masalah bila disebut panjat sosial (Pansos) karena kerap mengulas produk kecantikan yang mengandung bahan berbahaya lewat kanal YouTube-nya.

Sebab menurut dia, hal itu dilakukan untuk mengedukasi masyarakat agar tidak terjebak menggunakan produk kecantikan yang mengandung bahan berbahaya dan membuat kulitnya rusak.

Hal itu dijawab Richard saat menanggapi pernyataan Boy William dalam kanal YouTube-nya soal banyak orang menyebut Richard pansos karena vide-video yang dibuatnya.

Terakhir, ia bersitegang dengan artis Kartika Putri karena produk perawatan yang disebut berbahaya oleh Richard ternyata pernah meng-endorse Kartika Putri.

"Iya enggak apa-apa terserah mereka apa yang dipikirkan. Tapi dalam hatiku, yang aku pikirkan edukasi yang terbaik," ujar Richard.

Richard mengatakan, semakin ia dikenal banyak orang karena edukasinya, maka makin banyak pula masalah yang harus dihadapinya.

Oleh karena itu, ia kini mulai mencoba belajar menghadapi masalah tersebut.

"Semakin lu tinggi Boy, masalah lu tuh pasti ada, enggak mungkin lu hindari satu masalah, kalau lu mau ngehindarin satu masalah satu. pasti ada masalah lainnya, dan semakin tinggi masalah makin besar. Makanya itu belajar terbang aja," kata Richard.

Richard memastikan, apa yang dia edukasikan ke masyarakat soal produk kecantikan tersebut telah melalui uji laboratorium.

Dengan begitu, semua produk yang disebutnya berbahaya, maka sudah melewati uji laboratorium.

"Kita mau ngomong abal-abal itu pakai bukti, pakai hasil laboratorium bukan cuma tuduh doang, bukan untuk cari sensasi, bukan buat fitnah orang," ungkap Richard.

Biodata dr Richard Lee


Diketahui, dr. Richard Lee lahir di Medan pada 11 Oktober 1985 dan sekarang berusia 35 tahun.

Ia merupakan lulusan Universitas Sriwijaya pada tahun 2008 silam.

Melalui laman linked.in nya, dr Richard Lee merupakan dokter medikal di Klinik Kecantikan Athena yang didirikannya.

Menurut informasi yang beredar, dr. Lee lahir dari keluarga yang tidak kaya.

Kendati demikian, kerja keras dan semangat pantang menyerahnya menjadikannya sosok yang seperti sekarang ini.

Nama dr Richard Lee mulai dikenal setelah ia membuat kanal YouTube untuk mereview berbagai produk kecantikan dan kesehatan.

Berbekal ilmu dan pengalaman, dr Richard Lee tak jarang membongkar kandungan produk kecantikan kepada penontonnya.

Dr Richard Lee juga mengungkap hasil lab produk bersangkutan sebagai bukti apakah produk tersebut aman digunakan atau tidak.

Kanal Youtube dr. Richard Lee sekarang ini sudah memiliki 1,6 juta subscriber.

Ia memulai akun Youtubenya sejak 5 November 2018, dan bisa dibilang keisengannya sekarang berbuah kesuksesan. 

Tantang Balik Kartika Putri

Lewat kanal YouTubenya, Richard Lee mengaku mendapat surat pemanggilan dari Polda Metro Jaya atas laporan Kartika Putri.

Dalam YouTube itu, Richard tampak marah.

“Saya pikir drama ini sudah berakhir, jadi kemarin saya baru saja dapat surat dari kepolisian Polda Metro Jaya nih, undangan Klarifikasi atas dugaan pencemaran nama baik,” kata Richard Lee dikutip dari kanal YouTube-nya.

Richard merasa tak habis pikir dengan laporan yang layangkan Kartika.

Menurut Richard, ia sama sekali tak ingin mencari masalah.

“Sumpah ya orang ini benar-benar kurang ajar menurut saya, sumpah, maaf banget, dan orang ini enggak tahu diri."

"Kenapa enggak tahu diri, dia duluan yang nyenggol saya, dia duluan buat video nyenggol saya merendahkan saya,” ucap Richard menggebu-gebu.

Richard menyatakan akan menyambut tantangan sembari menunjukkan surat laporan dari Kartika Putri.

“Oke lu pikir gue takut, lu pikir gue ngalah, gue kalah, lu memang enggak tahu diri. Orang begini harus dikasih pelajaran,” kata Richard lagi.

“Saya terima tantangan. Selesai dari sini, saya niat laporan polisi, ayo kita selesaikan di pengadilan,” tambah Richard.

Awal Mula Konflik

Dr Richard Lee pernah mereview produk kecantikan yang diendorse oleh Kartika Putri.

Berbekal hasil laboratorium, dr Richard Lee mengungkap bahwa produk tersebut memiliki senyawa yang tidak baik untuk kulit.

Rupanya, Kartika Putri tidak terima dengan pernyataan Richard Lee karena terdapat produk yang pernah dia promosikan.

Kartika mengaku mengenal baik pemilik produk skincare yang dikatakan mengandung bahan berbahaya tersebut.

Walhasil, wanita yang akrab disapa Karput ini mengajak Richard untuk bertemu.

Ia ingin mendiskusikan masalah itu dengan direkam untuk konten YouTube-nya.

Pertemuan tersebut juga diabadikan Richard dalam bentuk video di kanal miliknya dengan judul Debat dengan Karput!! (Uncut) Nilai aja sendiri!.

Sehari setelah video tersebut diunggah, Richard mempublikasikan video klarifikasi.

Ia merasa pertemuannya dengan Kartika Putri tidak sesuai dengan tujuannya untuk mengedukasi masyarakat.

Ia blak-blakkan mengaku kecewa dan dipermalukan oleh istri Habib Usman bin Yahya itu.

Hingga akhirnya perseteruan mereka terus berlanjut dan berujung laporan ke polisi.

sumber: surabaya.tribunnews 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel